BAGAIMANA CARA MENCEGAH PENYAKIT STROKE?

CARA MENCEGAH PENYAKIT STROKE

Stroke adalah hilangnya sebagian fungsi otak yang terjadi secara mendadak atau tiba tiba akibat dari sumbatan atau pecahnya pembuluh darah otak. Tanpa oksigen dan nutrisi penting yang dialirkan bersama dengan darah, sel otak akan rusak atau mati dalam beberapa menit.

Kematian sel otak berbeda dengan sel lain yang ada pada tubuh. Bila sel lain yang rusak akan cepat mengalami regenerasi, sel otak akan mati permanen. Sebagian besar stroke disebabkan oleh karena sumbatan pembuluh darah otak, sisanya disebabkan oleh karena perdarahan atau pecahnya pembuluh darah otak.

Ada tiga penyebab utama stroke :

  • Stroke thrombolitik. Stroke jenis ini disebabkan oleh karena timbunan lemak (plak) yang terbentuk pada dinding pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak. Proses pembentukan berlangsung lambat sehingga sumbatan yang terjadi pun berlangsung secara bertahap, sampai akhirnya pembuluh darah arteri tersumbat total.
  • Stroke embolitik. Stroke jenis ini disebabkan oleh karena bekuan darah atau plak yang terbentuk pada pembuluh darah di tempat lain terlepas dan mengembara bersama dengan aliran darah sampai akhirnya mentok dan menyumbat pembuluh darah otak. Saat mengembara, bekuan darah atau plak disebut dengan embolus.
  • Stroke hemoragik. Stroke jenis ini disebabkan oleh karena pembuluh darah arteri yang menyuplai darah ke otak pecah tepat di tengah tengah otak. Kematian akibat stroke hemoragik sangat tinggi karena sifat penyakitnya yang sangat cepat dan mendadak.

Stroke sangat menakutkan. Pada penderita stroke akan terjadi penurunan kualitas hidup yang sangat besar. Penderita juga sangat tergantung pada keluarga atau orang lain disekitarnya. Kecacatan yang terjadi bisa bersifat permanen sehingga menimbulkan masalah lain yang tidak kalah peliknya. Oleh karena itu, sebelum semuanya terjadi marilah kita mencegah terjadinya stroke.

Serangan stroke sebenarnya sudah dibangun sejak beberapa tahun sebelumnya. Beberapa faktor resiko terjadinya stroke antara lain tekanan darah tinggi, merokok, penyakit jantung, dan diabetes.

Berikut beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mencegah serangan stroke :

  • Kontrol tekanan darah anda. Periksalah tekanan darah anda secara periodik dan jika naik, segeralah ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Penanganan tekanan darah yang tepat akan mengurangi resiko terjadinya stroke dan serangan jantung.
  • Berhentilah merokok. Rokok terbukti meningkatkan resiko terjadinya stroke. Studi membuktikan bahwa resiko terjadinya stroke pada orang yang berhenti merokok selama 2 sampai 5 tahun, jauh lebih rendah daripada mereka yang masih merokok.
  • Berolah ragalah yang teratur. Para ahli beranggapan, olah raga akan membuat jantung lebih kuat sehingga mampu mengalirkan darah lebih optimal. Olah raga juga akan mampu menurunkan berat badan. Kegemukan meningkatkan resiko terjadinya tekanan darah tinggi, atherosklerosis, penyakit jantug, dan kencing manis. Aktivitas fisik seperti jalan santai, berenang dan kerja lapangan mampu menurunkan resiko stroke dan penyakit jantung. Sebelum memulai olah raga, konsultasilah ke dokter untuk mengetahui olah raga yang tepat untuk fisik anda.
  • Makanlah makanan yang sehat. Pilihlah makanan yang rendah lemak, lemak jenuh dan kolesterol. Makanlah bermacam jenis buah dan sayuran.
  • Bila anda menderita kencing manis, kontrolah penyakit anda dengan baik. Jika tidak tertangani dengan baik, kencing manis atau diabetes akan merusak pembuluh darah sehingga mempermudah terjadinya atherosklerosis.
  • Waspadahlah terhadap gejala atau tanda dini dari stroke. Segerahlah ke dokter bila anda mengalami kesemutan yang tidak jelas penyebabnya, sakit kepala yang berat secara tiba tiba, penglihatan kabur, kesulitan berbicara dan tiba tiba terjatuh atau pingsan. Gejala awal stroke sering disebut dengan Transient Ischemic Attack(TIA) yang sangat berpotensi terjadinya stroke. Sumber :http://www.blogdokter.net

==============================================================
VIDEO PROSES TERJADINYA STROKE

Relief Granules, 100% Herbal Alami, utk kesehatan dan nutrisi sel-sel otak serta pembuluh darah di kepala, Obat Stroke


Otak manusia ibarat sawah, yang harus mendapatkan pengairan yang cukup agar hasilnya selalu bagus.  Bila terjadi sebaliknya maka akan timbul masalah.


Masalah yang akan timbul antara lain:

-  Sakit kepala
-  Vertigo
-  Selalu mengantuk
-  Kepala terasa berat
-  Insomnia atau sering mimpi saat tidur
-  Anemia (kurang darah)
-  Mual – Muntah

otak1.jpg

mig1.jpg

Perbandingan penderita Migran antara pria dan wanita


Masalah yang lebih serius:  STROKE


Gejala-gejala TIA :

-  Tiba – tiba mati rasa atau lemas pada wajah, tangan dan kaki
-  Tiba – tiba bingung, kesulitan bicara atau memahami .
-  Tiba – tiba kesulitan melihat
-  Tiba – tiba kesulitan berjalan, pening, hilang keseimbangan tubuh.
-  Tiba – tiba sakit kepala

Fakta yang kita hadapi:

-  5% dari orang yang menderita TIA dalam 2 hari mereka akan terserang stroke
-  11 % dari orang yang menderita TIA dalam 90 hari mereka terserang stroke
-  14 % dari orang yang menderita TIA dalam 1 tahun mereka terserang stroke
-  20 % dari orang yang menderita TIA dalam 2 tahun mereka terserang stroke

blood-clot.jpg

Bagaimana melindungi otak kita:

Suplai darah yang baik adalah INTINYA

-   Memelihara darah
-  Meningkatkan aliran darah, mengurangi kejang pada pembuluh darah untuk menghentikan sakit kepala.
-  Meningkatkan peredaran oksigen ke otak
-  Memperbaiki mikrosirkulasi pada otak
-  Menurunkan kolesterol darah


Manfaat Relief Granules

-    Memelihara darah
-   Meningkatkan aliran darah, mengurangi kejang pada pembuluh darah untuk menghentikan sakit kepala.
-    Meningkatkan peredaran oksigen ke otak
-    Memperbaiki mikrosirkulasi pada otak
-    Menurunkan kolesterol darah


Siapa saja yang membutuhkan Relief Granules

-  Yang memiliki gejala seperti vertigo,  kepala berat, pelupa yang disebabkan oleh CCCI

-  Yang memiliki berbagai macam sakit kepala

-  Mereka yang susah tidur atau gangguan tidur

-  Mencegah & mengobati penyembuhan stroke

Relief Granules adalah produk teknologi modern, diproduksi dengan menggunakan teknologi mutakhir.  Produk herbal yang berbeda dalam memberikan nutrisi bagi hati, memperbaiki sirkulasi darah, sehingga bisa memperbaiki gejala sulit tidur, rasa resah, dll.  Tanpa efek samping dan efektif bagi segala usia.

Spesifikasi: 4 g x 10 sachet, harga: Rp. 125.000 Dosis: 1 sachet, 1 – 2 kali sehari, diminum dengan air hangat. LEBIH EFEKTIF DIPADUKAN DENGAN DANSDHEN TI YEN isi 150 pill, harga: Rp. 150.000,- Dosis: 10 pill 2-3x sehari, taruh dibawah lidah (sub lingual)

Perhatian: tidak dianjurkan untuk wanita hamil dan mereka yang memiliki tekanan darah rendah

PESAN HUBUNGI : SUSANTO DARMADI IR.
AS: 085-320-605-622
PIN BLACKBERRY : 256 DE 712 grup BCM
CARA MAKAN OBAT:

1. BUKA SEGEL OBAT, MASUKAN CORONG TAKERAN DAN BALIKAN BOTOL OBAT HINGGA BUTIRAN DANSHEN MASUK KE CORONG TAKERAN, JEPIT DENGAN JARI SUPAYA TIDAK TUMPAH.

2. MASUKAN KE BAWAH LIDAH, KEMUDIAN MULUT DI TUTUP SAMPAI DHANSEN PILLNYA MELELEH DI MULUT.

3. DOSIS UNTUK PENCEGAHAN : 10 PILL SETIAP HARI ATAU 3 HARI SEKALI SESUAI KEBUTUHAN , 1 JAM SEBELUM MAKAN

DOSIS UNTUK PENGOBATAN : 10 PILL 2-3X SEHARI JARAK 1 JAM SEBELUM MAKAN. LIHAT PETUNJUK GAMBAR DIBAWAH

This entry was posted in KESEHATAN and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>