BAGAIMANA CARA MENGETAHUI SEBERAPA PARAH PENYAKIT JANTUNG YANG DIDERITA?

JENIS-JENIS PEMERIKSAAN PENYAKIT JANTUNG http://www.totalkesehatananda.com

Penyakit Jantung Koroner adalah penyakit jantung yang lebih banyak terjadi dibandingkan dengan jenis penyakit jantung lainnya.

Ada beberapa kemungkinan penyebab sakit dada, dimana petunjuk yang penting apakah sakit dada itu datangnya dari jantung atau bukan, adalah dari bentuk sakit itu dan kapan timbulnya.

Hanya dari apa yang anda beritahukan kepadanya, umumnya dokter dapat membedakan bentuk sakit dada yang berbeda-beda, apakah sakit dada itu datangnya dari jantung atau bukan.

Seringkali sakit dada dari jantung terlihat dengan jelas sekali, tapi pada keadaan yang lain diagnose itu tidak dapat memastikan apakah sakit dada itu dari jantung, maka dalam hal ini dokter harus membuat keputusan terhadap kemungkinan anda mendapat penyakit jantung koroner. Pada wanita muda,sakit dada kemungkinan besar adalah karena pencernaan buruk dari pada angina, sedangkan pada pria usia pertengahan yang merokok dan mempunyai darah tinggi, kemungkinan besar adalah angina dari pada pencernaan buruk.

Umumnya pengalaman dapat membantu dokter dalam diagnosenya, tapi tidak ada dokter yang tidak pernah salah, dan banyak juga dokter yang bahkan tidak mampu mendiagnose serangan jantungnya sendiri.

Pemeriksaan ECG

Pemeriksaan yang paling umum terhadap kondisi jantung adalah electrocardiograph atau ECG (di USA disebut EKG) dan pemeriksaan ini sederhana sehingga umumnya dilakukan oleh perawat yang sudah terlatih. Alat ini mencatat denyut dan ritme jantung dan juga apakah otot-otot jantung melakukan pekerjaannya menghantar listrik secara benar. Otot jantung yang rusak atau yang kekurang oksigen akan menunjukan hasil yang berbeda.

Hasil rekam jejak ini memberikan cukup banyak informasi kepada dokter tentang kondisi jantung, tetapi seperti pemeriksaan-pemeriksaan lainnya, hasil ECG tidak selalu benar. Perbandingan hasil ECG yang normal dengan yang baru saja anda lakukan sering bisa menunjukan suatu persoalan yang ada. Jika anda menderita angina, rekam jejak jantung anda mungkin masih normal jika dilakukan ketika anda sedang istirahat, dimana anda sedang bebas dari angina.

Pemeriksaan Treadmill

Segala bentuk latihan dapat digunakan untuk memicu angina. Ada yang menggunakan treadmill ada juga yang menggunakan sepeda. Umumnya treadmill dimulai pada kecepatan yang rendah dan permukaan datar, setelah itu kecepatan akan ditambah setiap 2 sampai 3 menit pada permukaan yang miring (menanjak). Pemeriksaan akan dihentikan jika anda merasa sakit atau jika ada perubahan ECG yang signifikan atau tentu saja jika anda menjadi letih atau sesak napas.

Treadmill memberikan 2 buah informasi penting kepada dokter. Pertama, jika treadmill memicu sakit dan menunjukan perubahan ECG, maka itu mengkonfirmasikan angina. Kedua, jika anda dapat melakukan treadmill cukup lama sebelum anda merasa sakit, itu menandakan anda mempunyai angina ringan dan mungkin pemeriksaan selanjutnya tidak diperlukan.

Pemeriksaan dengan isotop radioaktif

Pemeriksaan ini mengunakan bahan kimia (isotop) yang memancarkan sejumlah kecil radioaktif yang dapat ditangkap oleh suatu kamera khusus. Pada pemeriksaan jantung umumnya dipakai isotop thallium dan technetium. Isotop ini akan diserap oleh otot jantung melalui pembuluh darah, tapi tidak dapat diserap oleh otot jantung yang pembuluh darahnya mengalirkan sangat sedikit darah karena penyempitan atau blokade yang dideritanya. Jadi dimana ada penyempitan atau blokade dari suatu arteri koroner, maka daerah dari otot jantung itu tidak akan terlihat sejelas daerah lainnya.

Pemeriksaan dengan isotop dilakukan dengan 2 tahap, pertama ketika jantung dibebankan (misal melalui treadmill) dan kedua setelah jantung diistirahatkan. Kemudian kedua gambar dibandingkan. Pada pasien yang tidak dapat melakukan treadmill karena misalnya menderita artritis atau penyakit paru-paru, maka diberikan suntikan dengan obat dipyridamole atau dobutamine untuk membebankan jantung.

Pemeriksaan Echocardiography dengan beban

Pemeriksaan ini pada dasarnya hampir sama dengan pemeriksaan iostop, bedanya pemeriksaan ini tidak menggunakan bahan radioaktif. Pemeriksaan ini menggunakan scaner dengan pancaran suara untuk mengambil gambar dari jantung seperti scaner yang digunakan untuk melihat bayi di perut ibunya. Pemeriksaan ini memungkinkan untuk melihat jantung berkontraksi dan melihat bagian mana saja berkontraksi lemah karena suplai darahnya terhenti.

Pemeriksaan Angiography Koroner

Cara yang langsung untuk memeriksa keadaan jantung adalah pemeriksaan dengan sinar-X terhadap arteri koroner yang disebut angiogram. Kedalam arteri koroner dimasukkan zat pewarna (dye) yang dapat direkam oleh sinar-X. Karena jantung terus bergerak (berdenyut), maka dilakukan pengambilan gambar dengan video.

Untuk dapat mengambil gambar dari pembuluh kecil arteri,bahan kontrast (dye) perlu dimasukkan kedalam pembuluh itu yaitu caranya dengan memasukkan sebuah selang kecil (kateter) kedalam jantung melalui arteri di lengan atau sikut tangan. Anda tidak akan merasakannya, namun anda akan mendapatkan sedikit palpitasi waktu kateter mencapai jantung.

Pemeriksaan Angiography Koroner adalah prosedur yang rutin dan aman. Komplikasi yang serius jarang terjadi. Risiko penting yang bisa terjadi adalah pemeriksaan ini dapat memicu serangan jantung, tapi untungnya hal ini sangat jarang terjadi.

KATETERISASI jantung ini bisa mendeteksi, apakah seseorang positif menderita jantung koroner. Hebatnya lagi metode ini mampu bekerja dengan tingkat kesalahan sangat kecil, bahkan mencapai 0 persen.

Saat ini jantung koroner masih menjadi penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia. Yang lebih menyedihkan, jumlah pasien jantung koroner semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sebenarnya apa sih penyakit jantung koroner ini? Jantung koroner merupakan penyakit yang disebabkan penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah koroner, yakni pembuluh darah yang memberikan makan pada otot jantung.

Gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat disinyalir menjadi salah satu pemicunya. Selain memulai gaya hidup sehat, deteksi dini terhadap penyakit ini juga diperlukan untuk mengatasi meningkatnya risiko serangan jantung.

Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera Tangerang Dr Dasaad Mulijono Sp JP MBBS (Hons) FRACGP FRACP FIMSANZ PhD mengatakan, jantung koroner biasanya memiliki beberapa gejala. Antara lain nyeri dada yang sering disertai dengan penjalaran ke tangan kiri, pasien sering berkeringat, sesak atau perasaan seperti mau pingsan.

Namun, tidak semua pasien mengalami gejala tersebut. Malah 50 persen dari pasien jantung koroner tidak mengalami gejala tersebut. ”Itulah yang membuat jantung koroner susah dideteksi secara dini,” kata Dasaad. Nah, untuk memastikan apakah orang dengan gejala tersebut positif mengalami jantung koroner, pemeriksaan oleh dokter jantung adalah pilihan yang tepat.

Saat ini beberapa metode pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit jantung koroner bisa dilakukan. Pemeriksaan dilakukan dengan mendeteksi adanya sumbatan di pembuluh darah koroner. Pemeriksaan ini bisa dilakukan dengan berbagai alat.

Mulai alat yang sederhana seperti EKG dan treadmill sampai alat yang canggih yaitu MS-CT dan pemeriksaan gold-standard yaitu kateterisasi jantung.

Kateterisasi jantung atau gold standardmerupakan teknik yang diakui dunia internasional sebagai teknik terbaik dan terakurat untuk mendeteksi adanya sumbatan di pembuluh darah koroner. Kateterisasi jantung adalah tindakan yang dilakukan untuk mendeteksi adanya penyumbatan di pembuluh darah koroner jantung dengan tingkat keakuratan tertinggi (gold standard).

”Keakuratan mencapai hampir 100 persen untuk mendeteksi adanya jantung koroner apabila menggunakan kateterisasi jantung atau gold standard,” kata dokter yang menjabat sebagai Direktur Bagian Jantung dan Pembuluh darah di RS Omni Internasional Alam Sutera Tangerang ini.

Kateterisasi jantung dilakukan menggunakan mesin angiografi. Ada beberapa prosedur yang harus dilakukan untuk melakukan kateterisasi jantung ini. Dokter spesialis jantung pertama-tama akan memasukkan selang kecil melalui pembuluh darah di tangan (radial atau brakial) atau di paha (femoral). Kemudian dilakukan pengambilan gambar melalui mesin angiografi, menyerupai gambar Xray. Tindakan hanya membutuhkan waktu 10-15 menit. Kemudian, pasien dapat mengetahui keadaan pembuluh darah koronernya saat itu juga.

”Hasil dari kateterisasi jantung bisa dilihat saat itu juga, cukup menunggu sekitar 10-15 menit, maka kita bisa tahu langkah apa selanjutnya yang harus dilakukan,” tuturnya.

Keadaan yang perlu diketahui setelah melakukan kateterisasi jantung adalah, letaknya sumbatan, derajatnya, dan banyaknya sumbatan. Melalui hasil kateter dapat diputuskan tindakan yang akan dilakukan selanjutnya, yakni dengan balonisasi atau pemasangan stentatau bisa juga dikatakan sebagai tindakan operasi bypass jantung.

Hasil dari tindakan kateterisasi kemudian direkam dalam kepingan CD sehingga dapat diberikan kepada pasien. Rekaman CD tersebut dapat dilihat pasien dengan menggunakan komputer di rumah ataupun laptop. Di RS Omni Internasional Alam Sutera pemeriksaan dengan metode kateter ini bisa dilakukan.

Sebagai rumah sakit yang berkomitmen untuk mengembangkan teknologi pengobatan penyakit jantung, Omni Alam Sutera memang terus melakukan inovasi dalam pengobatan penyakit jantung. Marketing Manager RS Omni Internasional Alam Sutera Tangerang Dr Grace Hilza mengatakan, di Omni Alam Sutera pasien dapat menjalankan kateterisasi jantung dan intervensi jantung koroner (PCI) berkualitas internasional dengan harga yang pantas.

”Bahkan, kami juga memberikan keringanan khususnya kepada pasien-pasien yang kurang mampu dan melayani pasien-pasien peserta Askes,” kata Grace. Ia juga menambahkan, saat memasuki era globalisasi, rumah sakit ini siap bersaing dengan rumah sakit di luar negeri. Omni Internasional Alam Sutera Tangerang juga mengutamakan untuk mempekerjakan bangsa sendiri untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

”Dibanding harus berobat ke luar negeri, lebih baik berobat ke sini dengan dokter yang sama-sama lulusan dari luar negeri juga. Karena penanganan pasien jantung yang juga berkaitan dengan golden period ini haruslah cepat, dan dengan memilih tempat yang tepat,” kata Grace.

SUMBER; (Koran SI/Koran SI/tty), www.okezone.com

Pemeriksaan 64-Sclice CT SCAN

Teknologi terbaru yaitu 64-slice ct scan dapat secara cepat dan efisien memeriksa pasien yang datang dengan keluhan sakit dada. Pemeriksaan ini dapat mengurangi banyak waktu dan biaya untuk pemeriksaan-pemeriksaan lain dan biaya tinggal di rumah sakit.

Multi-Slice CT ini adalah teknologi baru dari computed tomography technology, yang dapat melihat arteri koroner dan fungsi jantung sehingga membantu dokter untuk melihat persoalan tanpa harus melakukan prosedur diagnosis yang invasiv.

Bagi penderita yang terdiagnosis ada penyumbatan dokter akan menyarankan diantaranya : pemasangan balon / stent atau operasi by pass, seperti yg dialami sbb:

Operasi Jantung By pass atau Ring ?

Februari 17, 2008 oleh progoharbowo

Hari-hari terakhir ini kami sekeluarga sedang bimbang memutuskan salah satu anggota keluarga kami yang sedang menderita sakit jantung koroner.  Beliau sudah terkena serangan jantung 2 kali dan juga penderita diabetes.  Dokter yang berbeda menyarankan 2 hal berbeda ….

Dokter jantung A menyarankan cukup dengan 4-5 ring biaya operasi sekitar 15o jt. Namun dokter jantung B tidak menyarankan pemasangan ring karena menurutnya banyak kasus ring tidak akan bertahan lama, 2-3 thn lagi akan terjadi penyempitan lagi dan perlu operasi lagi.  Oleh karena itu dokter jantung B menyarankan operasi by pass dengan biaya sekitar 150 jt juga !

Coba anda bayangkan dengan biaya yang tidak sedikit dan keduanya mengandung resiko ….. Semoga dalam beberapa hari kedepan kami dapat menemukan solusinya.  Dan hikmahnya untuk kita jaga kesehatan sebelum sakit …….

Biayanya semangkin hari semakin mahal saja.

Dhansen Plus Capsule, 100% Ramuan Herbal Alami, Obat Jantung Koroner, Stroke, Diabetes. Aman, tanpa Efek Samping bagi Ginjal dan Liver

Pada Juli 1998, Kapsul Danshen plus sukses mendapatkan persetujuan aplikasi Investigasi Obat Baru (IND) dari FDS USA sebagai obat herbal. Produk ini merupakan obat pertolongan pertama yang penting untuk rumah sakit pengobatan tradisional Tiongkok di negeri Tiongkok. Penelitian menunjukan tingkat efektivitas dari kapsul Danshen Plus adalah 95.3% untuk pengobatan angina pectoris (nyeri dada) dan 62.16% untuk perbaikan hasil elektro-kardiogram.

Kapsul Danshen Plus memiliki banyak keunggulan, diantaranya reaksi cepat, efektifitas tinggi, dosis rendah, mudah dikonsumsi, fungsi yang luas, efek samping yang minimal, lebih efisien dll.

Kapsul Danshen Plus dapat memperlebar arteri koroner, meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh koroner, memperbaiki kerja jantung, dan mengurangi konsumsi oksigen myocardiac (otot jantung). Selain itu, produk ini juga bisa mengurangi penggumpalan trombosit, mencegah thrombosis, mengurangi kekentalan plasma darah dan darah secara keseluruhan, dan mengurangi kolesterol.

angina-pectoris.jpg

heart-infraction.jpg

aterosklerosis1.jpg

atherosclerosis-2.jpg

heart-attack.jpg

suddentdeath1.jpg

Apakah anda menderita gejala-gejala ini:

-  Nyeri pada dada atau sakit
-  Nafas pendek
-  Rasa lelah
-  Jantung berdebar
-  Mual, muntah, dan/atau tidak nyaman pada epigastric
-  Lengan sakit (kebanyakan terjadi pada lengan kiri, tapi mungkin juga terjadi di kedua lengan)
-  Sakit pada bagian punggung atas


Fakta:
-   sebanyak 80% penderita penyakit jantung berada di negara berkembang
-   menjadi penyakit no. 1 pada tahun 2010
-   setiap 29 detik terdapat 1 orang yang terkena penyakit jantung, dan setiap 1 menit satu orang meninggal karena penyakit ini
-  49% penderita adalah pria, sedang wanita 32% tetapi bila wanita menjelang menapouse maka persentasenya naik menjadi 40%

Bagaimana menghindari SERANGAN JANTUNG?

-  Ketahui tekanan darah anda
-  Ketahui kadar kolesterol/ viskositas darah
-  Ketahui keadaan sirkulasi darah anda
-  Melakukan olah raga teratur
-  Menjalankan diet teratur
-  Berhenti merokok
-  Jaga emosi anda
-  Konsumsi produk kesehatan

Fungsi Kapsul Danshen Plus:
-  meningkatkan sirkulasi darah di otak,
-  menghambat peroksida lipid,
-  menyingkirkan radikal bebas,
-  menurunkan kadar kolesterol
-  memulihkan komplikasi diabetes
-  melindungi liver
-  mencegah & memulihkan CHD
-  mencegah & memulihkan STROKE
-  membersihkan pembuluh darah & melindungi mikrosirkulasi
-  meningkatkan aktivitas SOD (Superoksida Dismutase),
-  mencegah kerusakan akibat oksidasi, dengan efek samping yang minimal.

Untuk mencegah dan mengobati arteriosklorosis di pembuluh darah koroner, angina pectoris (nyeri dada), myocardial ischemia (jantung kekurangan darah), hiperlipidemia (kadar lemak darah yang tinggi), pusing dan turunnya daya ingat akibat gangguan sirkulasi darah di otak. Selama masa observasi yang panjang, Kapsul Danshen Plus tidak menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan, perubahan abnormal pada jantung, paru-paru, hati, ginjal, darah, urine, tinja,dll.

Komposisi utamanya adalah Radix Salvia Miltiorrhizae (akar Danshen 82,8%), Radix Notoginseng (akar Notoginseng 16.2%) dan camphor (1%). Fungsi utamanya adalah mengaktivasi sirkulasi darah, menyingkirkan gumpalan darah, mengatur sirkulasi energy vital, dan meredakan rasa sakit.

1.   Kapsul Danshen Plus adalah obat herbal baru 100% murni alami untuk mengobati dan mencegah penyakit jantung dan gangguan sirkulasi mikro.

2.   Kini Kapsul Danshen Plus sudah menjadi obat pilihan paling populer di Tiongkok untuk mengobati dan mencegah penyakit jantung dan gangguan sirkulasi mikro.

3.   Mengikis penyempitan dan melebarkan arteri koroner sehingga meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh koroner.

4.   Mengurangi penggumpalan trombosit, mengurangi kekentalan darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

5.   Mengurangi kadar lemak dalam darah.

6.   Mencegah kerusakan otot jantung.


Inovasi Bentuk Obat:

Kapsul Danshen Plus bisa larut dengan cepat setelah dikonsumsi karena diproduksi dengan teknik pengurangan molekul, sehingga mudah diserap dan efeknya bisa digunakan secara optimal. Jika dikonsumsi dengan cara di letakan di bawah lidah, obat ini bisa langsung larut. Dikarenakan bioavailibilitasnya yang tinggi, komposisinya bisa langsung diserap oleh pembuluh darah halus dibawah lidah tanpa melalui sistem pencernaan dan hati sehingga efek obat bisa berfungsi secara optimal.


Aplikasi dan Karakteristik:

Kapsul Danshen Plus bisa mencegah dan mengobati arteriosklorosis di pembuluh darah koroner, angina pectoris (nyeri dada), dan memperbaiki sirkulasi mikro, melindungi pembuluh darah, juga bisa memperbaiki:

Gejala diabetes,
Hiperlipidemia (kadar lemak darah yang tinggi),
Kadar HDL yang rendah dan LDL yang tinggi,
Hipertensi pada usia lanjut


Informasi Nutrisi:


Komposisi yang utama:

danshen1.jpg
1.  Dhansen:  memperlancar peredaran darah,  menurunkan kadar lemak & trigliserida & kekentalan darah

noto-ginseng.png
2.  Notoginseng: menghentikan pendarahan, menghilangkan rasa nyeri, mencegah penggumpalan darah.

radix-astragali.jpg
3.  Radix Astragali: memperkuat kekebalan tubuh & anti penuaan.

rosewood.png
4.  Rosewood: mengatur energi dan menghilangkan rasa nyeri.


Isi per botol:
250 mg x 30 kapsul, harga: Rp 370.000.

Perbandingan Cardiotonic Pils (CP/Danshen) dengan ISDN (obat jantung lain)

perbandingan.jpg

Keunggulan Teknologi:

-   Bisa digunakan untuk pencegahan, Membantu pada keadan darurat;
-  Gabungan TCM yang memiliki banyak fungsi, tidak hanya untuk gejalanya tapi juga penyebab penyakit tersebut;
-  Efek kliniknya diakui;
-  Tidak ada atau sangat kecil kemungkinan terjadinya efek samping;
-  Kualitasnya terkontrol.


Peringatan:
Tidak di ajurkan untuk anak dibawah usia 12 tahun, wanita hamil dan menyusui.

Pil Cardiotonic dikonsumsi sehari-hari oleh lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia.


Dosis:

Kapsul Danshen Plus dikonsumsi secara oral atau diletakkan dibawah lidah. Dosis normal adalah 1 kapsul/hari.  Konsumsi 30 menit sebelum makan.

Diletakkan dibawah lidah: 10 pil dari dalam kapsul untuk meredakan angina pectoris (nyeri dada) akut, setiap 10 menit sampai rasa sakit hilang, lalu 1 kapsul, 3 kali sehari selama sebulan.


Fungsi:

Sirkulasi:  Memperlebar arteri koroner, meningkatkan sirkulasi darah di pembuluh koroner, memperbaiki kerja jantung, dan mengurangi konsumsi oksigen myocardiac (otot jantung), mengurangi penggumpalan trombosit, mencegah thrombosis, mengurangi kekentalan plasma darah dan darah secara keseluruhan, dan mengurangi kolesterol.

Jantung:  Mencegah kerusakan otot jantung, mengobati arteriosklorosis di pembuluh darah koroner, angina pectoris (nyeri dada), myocardial ischemia (jantung kekurangan darah), hiperlipidemia (kadar lemak darah yang tinggi), pusing dan turunnya daya ingat akibat gangguan sirkulasi darah di otak.

Anti-oksidan: Menghambat peroksida lipid, menyingkirkan radikal bebas, meningkatkan aktivitas SOD (superoksida dismutase), mencegah kerusakan akibat oksidasi.

Lain-lain : Rasa sakit akibat arthritis & rematik, diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi, masalah paru-paru (asma, bronchitis, tuberkolosis), sakit dan kram otot, stroke, tinnitus (telinga berdengung), osteoporosis & oseophyte (pembentukan tulang baru).


Penghargaan

1.   Produk obat Tradisional Tiongkok yang Dilindungi.

2.  Obat yang paling sering digunakan untuk penyakit serebro-kardiovaskular di Tiongkok.

3.   Produk inti dalam “Gerakan Nasional Modernisasi Kedokteran Tradisional Tiongkok”.

4.   Produk Obat Tradisional Tiongkok pertama yang mendapat sertifikat FDA IND dari Amerika Serikat.

Testimonials:

I Ketut Wibiasa:

Umur saya 52 tahun. Suatu hari saya sedang mengantar tetangga kemakam karena anaknya meninggal. Kebetulan makamnya agak jauh dari rumah. Saya bersama yang lain mengantarkan sampai lokasi makam dengan jalan kaki. Belum sampai ketempat tujuan saya sudah tidak kuat lagi berjalan, badan terasa lemas dan mengeluarkan keringat banyak.

Dada sebelah kiri terasa sakit sekali dan mau pingsan. Karena kondisi saya tidak baik, kemudian saya dibawa pulang ke rumah.Saya diberi obat Danshen Plus Capsule, kemudian saya minum sebanyak 2 kapsul. Tapi saya membuka kapsulnya dan saya taruh dibawa lidah. Besoknya waktu bangun tidur, dada yang nyeri agak berkurang dan sesak nafas kembali lega. Kurang dari 5 hari dada saya benar-benar sembuh dan yang lebih ajaib lagi kejantanan saya semakin meningkat lebih dari biasanya. Dan istri saya pun terkejut karenanya.

———

Rosiana Kesuma:

Nama saya Rosiana Kesuma umur 64 tahun. Beberapa hari yang lalu badan saya terasa sakit semua, karena tidak tahan dengan rasa sakitnya maka saya langsung ke dokter untuk periksa semua keluhan yang saya rasakan.

Dan setelah diperiksa oleh dokter, dokter itu pun berkata mungkin karena usia saya yang mulai tua sehingga minyak-minyak di sendi-sendi tulang saya semakin berkurang. Ibarat engsel pintu yang kurang olesan minyak.Setelah sampai di rumah saya sudah tidak kuat lagi, akhirnya saya tiduran di kamar tapi yang dikhawatirkan rasanya saya sudah tidak kuat lagi untuk bangun. Dan malangnya lagi salah satu komponen resep racikan dokter yang harus saya konsumsi tidak ada di apotik Surabaya.

Akhirnya anak saya memberikan solusi yang benar-benar luar biasa. Saya disarankan anak saya untuk mencoba 1 kapsul Danshen Plus, saya pun langsung meminumnya karena mengingat saya sudah ingin sembuh. Tidak disangka ternyata setelah mengkonsumsi Dhansen Plus tidur saya pulas sekali dan anehnya pada keesokan harinya saya secara langung otomatis bisa bangun dan jalan seperti biasa lagi.Danshen Plus memang benar-benar luar biasa, aneh tapi nyata dan saya sudah membuktikan-nya sendiri.

———

Hanafi:

Dua tahun yang lalu, saya dinyatakan terserang jantung oleh dokter. Namun anehnya setelah dinyatakan positif untuk melakukan operasi tetapi yang dioperasi bukan jantung saya, melainkan ginjal saya. Dan akhirnya penyakit jantung saya pun kambuh lagi sehingga saya harus dirawat di rumah sakit selama 10 hari di ruang ICU dan 13 hari di rawat inap di RSUD Karawang.

Ketika setelah melakukan operasi ginjal, ada saudara saya yang menyarankan untuk mengkonsumsi produk Tasly. Namun pada saat itu saya sama sekali tidak yakin dan menolak sarannya. Karena saat itu saya merasa sudah sangat banyak obat-obatan yang saya konsumsi dan semuanya itu tidak mendatangkan manfaat dan hasil seperti yang saya inginkan. Dan saya menganggap Tasly pun juga sama seperti obat-obatan yang lainnya yang pernah saya minum.

Satu bulan yang lalu saya kembali dirawat di ruang ICU RSUD Karawang, dan keputusan dokter saya diajurkan untuk menggunakan alat pemicu jantung. Jujur pada saat itu saya sangat sedih dan terpukul sekaligus sangat takut membayangkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk alat pemicu jantung tersebut, yang pastinya itu membutuhkan biaya yang mahal. Dan yang pasti saya harus menjalani operasi lagi.Mengingat semua beban itu, akhirnya saya memutuskan untuk mencari pengobatan alternatif.

Dan tidak diduga Saudara saya datang lagi dan memberikan solusi atas semua masalah diatas.Setelah 3 hari mengkonsumsi produk Tasly, badan saya terasa jauh lebih enak, nafas lebih lega dan luar biasanya dalam hasil uji lab terakhir gula darah saya diangka 243 namun ketika ada general check up dari Tasly saya merasa lega karena gula darah saya turun menjadi 190. Alhamdulillah saya tidak jadi dioperasi

———-

Didik Sabudi (48 tahun)

Diagnosa penyakit:

a. Gagal Jantung:

Akibat serangan jantung pada tahun 2002, yang mengakibatkan jantung memar dan menimbulkan terjadinya gumpalan darah (thrombus) di dalam rongga jantung. Jantung gagal memompa darah ke seluruh tubuh sehingga seluruh badan menjadi bengkak penuh dengan cairan dan gas; sering sesak napas, sulit tidur dan sering kelelahan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, kemampuan fungsi jantung (EF) hanya tinggal 25% dan cenderung terus menurun. EF normal seharusnya diatas 50%.

b. Jantung Koroner (penyumbatan pembuluh darah):

Akibat selanjutnya dari gagal jantung adalah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Penyumbatan yang terjadi sudah di atas 90% dan beberapa sudah mencapai 100%. Hasil kateter menyimpulkan, harus dilakukan Bypass. Karenakan kondisi pembuluh darah yang sudah mengeras dan banyaknya otot-oto jantung yang sudah tidak berfungsi (mengeras/mati), maka tim dokter tidak berani melakukan operasi Bypass karena resiko terlalu besar. Kami menyimpan copy hasil kateter.

c. Aritmia (gangguan irama jantung):

Dikarenakan aliran listrik yang masuk ke jantung tidak stabil, maka sering terjadi keadaan jantung berhenti bekerja (cardiac arrest) dan mengalami pingsan atau sisi lain jantung sering berdebar-debar sangat kencang dan ekstrem, dan bahkan bisa terjadi pada saat istirahat/tidur. Jika kondisi ini tidak segera diatasi, dapat berakibat pada kematian mendadak. Untuk mengatasi gangguan aritmia ini akhirnya pada tanggal 30 Oktober 2007, dilakukan pemasangan alat ICD (Inplantable Cardioveper Defibrilator).

Keluhan/gangguan yang dirasakan:

- sesak nafas (seperti masuk angin terus menerus), sulit tidur karena terbangun akibat sesak nafas

- sering kelelahan (tidak bertenaga) dan berkeringat dingin terutama di kepala, jalan sempoyongan dan tidak kuat naik tangga

- jantung sering berdebar keras atau denyut nadi tiba-tiba melemah dan beberapa kali pingsan

- badan dan kaki bengkak karena banyak cairan dan gas di dalam tubuh

- telinga sering berdengung

- disfungsi ereksi (terutama dalam setahun terakhir) karena kurangnya aliran darah serta efek dari pemakaian obat-obatan untuk jantung

Produk yang dikonsumsi: Danshen Plus Capsule (sublingual) dan Cordyceps

Dalam waktu seminggu pertama telah terasa perubahan yang signifikan, seperti berkurangnya sesak nafas, badan terasa lebih bertenaga, kuping tidak berdengung lagi. Dalam sebulan, sudah bisa pergi bekerja naik angkot/bis kota, biasanya setiap hari naik taksi.

Sudah bisa naik tangga kalau mau naik busway. Sekarang, sehari-hari naik sepeda motor dan liburan tanggal 25 Desember, sudah bisa setir mobil dari Cilacap ke Jakarta selama 8 jam nonstop.

———

Isi per botol:
250 mg x 30 kapsul, harga: Rp 370.000

DANSHEN PILL 150 PILL, harga: Rp. 150.000

ORDER HUBUNGI : SUSANTO DARMADI IR.
AS: 085-320-605-622
PIN BLACKBERRY : 256 DE 712 grup BCM

CARA MAKAN OBAT:

1. BUKA SEGEL OBAT, MASUKAN CORONG TAKERAN DAN BALIKAN BOTOL OBAT HINGGA BUTIRAN DANSHEN MASUK KE CORONG TAKERAN, JEPIT DENGAN JARI SUPAYA TIDAK TUMPAH.

2. MASUKAN KE BAWAH LIDAH, KEMUDIAN MULUT DI TUTUP SAMPAI DHANSEN PILLNYA MELELEH DI MULUT.

3. DOSIS UNTUK PENCEGAHAN : 10 PILL SETIAP HARI ATAU 3 HARI SEKALI SESUAI KEBUTUHAN , 1 JAM SEBELUM MAKAN

DOSIS UNTUK PENGOBATAN : 10 PILL 2-3X SEHARI JARAK 1 JAM SEBELUM MAKAN. LIHAT PETUNJUK GAMBAR DIBAWAH

This entry was posted in KESEHATAN and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>