BAGAIMANA CARA MEMBUAT BATAKO RINGAN ?

BATAKO RINGAN MATERIAL ALTERNATIF TAHAN GEMPA
batako ringan
cetakan batako ringan

Indonesia merupakan negara yang rawan terkena gempa. Oleh karenanya dalam merancang sebuah hunian tempat tinggal, alangkah baiknya bila kita perhatikan hal tersebut. Bila Anda perhatikan gempa dan tsunami yang terjadi di Jepang pada waktu lalu, gedung-gedung dan rumah hunian di Jepang dapat dikatakan sangat sedikit yang mengalami kerusakan. Yang membuat semuanya hancur adalah tsunami yang terjadi setelah terjadi gempa, bukan akibat gempa itu sendiri. Memang Jepang sebagai negara maju, begitu serius memikirkan bagaimana membuat bangunan gedung dan rumah yang dapat tahan dengan goncangan gempa yang kerap terjadi. Hal inilah yang seharusnya di tiru oleh negara kita.
Mungkin kita belum bisa secanggih Jepang yang dapat membuat konstruksi bangunan tahan gempa, tetapi setidaknya kita dapat membuat hunian tahan gempa dengan memperhatikan material yang digunakannya. Salah satunya adalah batako. Batako merupakan salah satu material yang dapat digunakan untuk membuat dinding.
Selama ini kita mengetahui batako terbuat dari campuran semen dan pasir. Tetapi kini ada produk batako yang bahan dasarnya semen dan pasir dicampur dengan abu sekam padi atau juga dari abu sisa pembakaran dari tungku pabrik gula. Batako dari campuran sekam memiliki kelebihan diantaranya adalah memiliki kandungan silika yang tinggi yang dapat menambah kekuatan batako. Selain itu juga memiliki bobot yang lebih ringan, bahkan bisa mencapai setengah dari bobot batako tanpa campuran.
Tetapi untuk membuat Batako ringan yang baik masih dperlukan bahan additive tambahan untuk membuat Batako itu ringan & kuat. (http://www.mojokertocyber.com)
Batako ringan pada umumnya mempunyai BJ sekitar 1000kg/m3 – 1250kg/m3. Untuk ukuran 40x20x10 Batako pejal (tidak berongga / padat) mempunyai berat berkisar 8kg – 10kg. Batako ringan tidak mengapung di air, kalaupun mengapung hanya sementara kemudian akan tengelam, berbeda dengan bata ringan AAC ataupun CLC tetapi masih lebih ringan dibandingkan dengan batako biasa.
Bila Anda berminat untuk usaha Batako ringan, kami mengadakan pelatihan & menyediakan bahan2 additivenya untuk membuat Batako ringan yang berkualitas.
BILA ANDA BERMINAT UNTUK MEMBUAT BATAKO RINGAN DAN MEMBUTUHKAN BAHAN KIMIA (FOAMING AGENT) SPECTAFOAM KAMI MENYEDIAKANNYA DENGAN HARGA Rp. 30.000,- per kilogram (KEMASAN 20 KG), ADDITIVE KONSENTRAT AL BLACK (PENGERAS BATAKO RINGAN) HARGA Rp.35.000,-PER KG (KEMASAN 5KG & 25KG). ALAT FOAM GENERATOR BCM3 (UNTUK PRODUKSI 10M3) HARGA 10 JUTA, FOAM GENERATOR BCM4 (UNTUK PRODUKSI 20M3) HARGA 15 JUTA.
PAKET KURSUS BATAKO RINGAN Rp.500.000,- MENDAPAT PAKET SPECTAFOAM, ADDITIVE PENGERAS, RESEP & CARA MEMBUAT BATAKO RINGAN , & KONSULTASI SAMPAI MAHIR.
TERSEDIA JUGA UNIT MESIN FOAM GENERATOR BCM3 SIAP PAKAI SUDAH TERMASUK KOMPRESOR. HARGA 10 JUTA ( BERAT JENIS FOAM 45-50 GRAM PER LITER )
INFO HUBUNGI :SUSANTO DARMADI IR.
AS: 085-320-605-622 ATAU 085-353-387-622
PIN BLACKBERRY : 28DF92E5

TERSEDIA JUGA BAHAN KIMIA PEMBUATAN BATA TANAH TANPA PEMBAKARAN ATAU BATAKO TANPA SEMEN
BATA TANAH TANPA PEMBAKARAN
BATAKO TANAH
BATAKO TANAH

BATAKO TANAH TANPA SEMEN


BAHAN YANG DIGUNAKAN : TANAH BERPASIR, KAPUR, ADDITIVE SPECBETON & AIR
UNTUK MEMBUAT BATAKO TANAH TANPA SEMEN TANPA PEMBAKARAN UKURAN 40X20X10CM DIPERLUKAN :
KAPUR GAMPING 1KG, TANAH BERPASIR 9KG, ADDITIVE SPECBETON 5 GRAM, AIR 2,5 – 3 LITER
HARGA ADDITIVE SPECBETON Rp.100.000,-/kg, BISA UNTUK MEMBUAT 200 BUAH BATAKO TANPA SEMEN UK 40X20X10
ORDER HUBUNGI : SUSANTO DARMADI IR.
AS: 085-320-605-622 ATAU 085-353-387-622
PIN BLACK BERRY : 28DF92E5

This entry was posted in PELUANG USAHA and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>